Main menu

Kota Magelang Raih Peringkat 1 Survei Daya Saing Kab/Kota se Jateng tahun 2010

ImageKota Magelang memborong 4 penghargaan dari Budi Santoso Foundation dalam Sidang Panel Survei Daya Saing Daerah di Jawa Tengah 2010. Acara yang dilangsungkan di Ruang Sidang Lokapala lantai 8 Gedung Bank Indonesia Jl. Imam Barjo No. 4 Semarang pada hari Selasa, 3 Agustus 2010 tersebut merupakan sidang panel dari 8 daerah kabupaten/kota yang menjadi nominator Kabupaten/Kota Pro Investasi 2010.
Presentasi untuk Kota Magelang disampaikan oleh Bapak Wakil Walikota Magelang Drs. Noor Muhammad. Panelis yang berasal dari berbagai kalangan berhasil diyakinkan sehingga Kota Magelang berhasil memuncaki penghargaan ini.

Survei Daya Saing Daerah 2010 merupakan hasil penilaian dari 6 kategori penilaian yang akan mencerminkan daerah dalam menarik investasi, yaitu :
1. Kinerja Ekonomi
2. Iklim Bisnis
3. Kinerja Investasi
4. Kinerja Pemerintah
5. Infrastruktur
6. Dinamika Bisnis
Penghargaan pertama diberikan kepada daerah yang memperoleh nilai tertinggi untuk tiap-tiap kategori. Untuk hasil ini, Kota Magelang berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus karena memperoleh hasil tertinggi untuk 3 kategori yaitu untuk kategori Infrastruktur, Persepsi terhadap Iklim Bisnis, serta Kinerja Pemerintah. Penghargaan untuk Kota Magelang disampaikan oleh Ketua BPMD Provinsi Jawa Tengah. Berikut hasil lengkap pemenang untuk tiap kategori :
1. Kinerja Ekonomi : Kabupaten Kudus
2. Iklim Bisnis : Kota Magelang
3. Kinerja Investasi : Kabupaten Banyumas
4. Kinerja Pemerintah : Kota Magelang
5. Infrastruktur : Kota Magelang
6. Dinamika Bisnis : Kabupaten Wonosobo
Penghargaan kedua diberikan kepada daerah yang memperoleh nilai tertinggi untuk keseluruhan kategori penilaian. Hasil ini kembali menempatkan Kota Magelang pada peringkat pertama.  Penghargaan disampaikan oleh Ibu Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra. Hj. Rustriningsih, M. Si.  Berikut adalah peringkat untuk penilaian dari semua kategori:
1. Kota Magelang
2. Kabupaten Banyumas
3.
KabupatenKudus
4.
KabupatenPurbalingga
5. Kota Surakarta
6.
KabupatenWonogiri
7. Kota Semarang
8. Kota Salatiga
Kegiatan ini masih berlanjut dengan pemilihan Kabupaten/Kota Pro Investasi yang akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus mendatang. [redaksi]

Berita pers terkait.

Foto-Foto Kegiatan

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FacebookTwitter RSS