Main menu

Program “Ayo Ke Magelang 2015” Akan Tampilkan 100 Event

Pemkot Magelang mengalokasikan anggaran sekitar Rp 8,3 miliar untuk kegiatan “Ayo ke Magelang” pada tahun 2015. Rencananya 100 event akan digelar sepanjang setahun, mulai 31 Desember 2014 hingga 31 Desember 2015.


“Pencanangan dilaksanakan pada malam Tahun Baru 2015 di Alun-alun Kota Magelang. Seluruh komponen masyarakat termasuk seniman, budayawan dan pengusaha supaya ikut berpartisipasi menyukseskan program itu,’’ kata Walikota Ir Sigit Widyonindito MT, kemarin.

Setelah pencanangan dilanjutkan pesta kembang api kemudian doa bersama lintas agama agar Kota Magelang selalu kondusif dan masyarakatnya sejahtera.

Sigit menerangkan, 100 event yang digelar selama tahun 2015 antara lain pentas kesenian, pameran Magelang tempo dulu, prosesi Hari Jadi Kota Magelang, olimpiade astronomi dan reli mobil kuno.

“Kegiatan itu mari kita sukseskan bersama. Diharapkan banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Magelang termasuk dari wisatawan mancanegara. Dampaknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Disporabudpar Kota Magelang Drs. Hartoko mengatakan, target kunjungan Ayo ke Magelang adalah wisatawan domestik dari luar Jateng dan dari luar negeri. Untuk promosi, Bagian Humas, Protokol dan Santel Pemkot Magelang sudah memasang reklame kegiatan itu di Bandara Adisucipto dan Bandara Ahmad Yani.

“Kami juga meminta bantuan Dinas Pariwisata Jateng untuk menggunakan 10 papan reklame miliknya yang berada di perbatasan dengan Provinsi DIY, Jabar, Jatim dan daerah lainnya,” terangnya.

Asosiasi Usaha Jasa Perjalanan Wisata juga ikut mempromosikan. Namun paket wisatanya tidak hanya ke Kota Magelang tetapi ke berbagai obyek wisata di eks Karesidenan Kedu. “Kami juga meminta warga Kota Magelang bisa menjadi agen informasi dan agen promosi bagi keluarga maupun temannya yang berada di luar provinsi untuk mengunjungi kegiatan Ayo ke Magelang,” harapnya.
 

sumber : magelangkota.go.id

FacebookTwitter RSS