Main menu

LOMBOK PPUN EXPO 2018

KOTA MAGELANG – Promosi Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Kota Magelang terus dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Magelang di Seluruh Indonesia, saat ini DPMPTSP berpartisipasi dalam LOMBOK PPUN EXPO 2018 yang diselenggarakan di Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. LOMBOK PPUN EXPO 2018 diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal 19 – 22 April 2018. 

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat,Drs. Bambang Sugeng Ariadi, MM., dan diikuti oleh 20 OPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota  serta 2 Perusahaan Swasta dan UMKM diseluruh Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan agenda ketiga dari lima yang akan dilaksanakan oleh DPMPTSP dalam mempromosikan produk unggulan perdagangan, pariwisata dan investasi Kota Magelang.

LOMBOK PPUN EXPO 2018 adalah kegiatan untuk mempromosikan produk dan komoditas unggulan yang dimiliki pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta perusahaan swasta dan BUMN/BUMD diseluruh Indonesia agar lebih dikenal luas oleh pembeli potensial dari dalam dan luar negeri, Menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi pemerintah daerah dengan para pengusaha, pembeli, penyedia teknologi dan investor guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dibidang investasi, perdagangan, industri, teknologi, sumberdaya manusia dan lain sebagainya.

LOMBOK PPUN EXPO 2018 didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Pemerintah Kota Mataram disertai harapan pameran ini dapat membuka peluang investasi, mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi serta sebagai media promosi pariwisata dan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh pemerintah daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, dan UMKM di seluruh Indonesia.

Delegasi Kota Magelang melalui DPMPTSP dipimpin oleh Kabid. Promosi dan Pengembangan, Sri Asih Widiyastuti, S.H., M.H dan Kasi Promosi Christina Andriyani, S.T, disertai 2 petugas pameran lainnya. Secara umum, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah :

  1. Mempromosikan produk dan komoditas unggulan yang dimiliki Pemerintah Kota Magelang agar lebih dikenal luas oleh pembeli potensial dari dalam dan luar negeri.
  2. Menciptakan interaksi bisnis investasi secara langsung bagi Pemerintah Kota Magelang dengan para pengusaha
  3. Mendorong peningkatan kunjungan wisata masyarakat (domestik dan mancanegara) ke seluruh obyek wisata di Kota Magelang.
  4. Meraih peluang-peluang manfaat lainnya dalam bentuk inovasi teknologi dan pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan daya saing produk dan kualitas sumber daya manusia.

Berikut adalah dokumentasi selama pameran berlangsung.

  • lombok-1
  • lombok-2

 

 

FacebookTwitter RSS