Main menu

DPMPTSP Operasionalkan Mobil Pelayanan Perizinan Keliling

Mulai tahun 2019, Pemerintah Kota Magelang melalui DPMTPSP resmi memiliki dan mengoperasikan mobil pelayanan perizinan keliling. Mobil tersebut hasil pengadaan pada perubahan anggaran tahun 2018 lalu. Pengadaan mobil dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat utamanya pelaku usaha, yang selalu disibukkan mengelola bisnis/ usahanya seperti di pasar dan pertokoan.

Pengadaan mobil pelayanan tersebut telah direncanakan pada awal penyusunan rencana strategis DPMPTSP Kota Magelang tahun 2016, dan  baru terlaksana pada anggaran perubahan tahun 2018 dengan pagu anggaran Rp. 611.300.000,-.  Rencana pengadaan sebelumnya juga telah dibahas bersama Komisi B DPRD Kota Magelang selaku mitra kerja pemerintah daerah pengampu urusan penanaman modal.

Mobil dilengkapi dengan peralatan pendukung layanan dan koneksi internet yang terhubung dengan Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu (SIMPADU) sebagai aplikasi penerbit perizinan. Masyarakat mendapatkan perlakukan yang sama seperti halnya apabila mengajukan perizinan di DPMPTSP Kota Magelang yang berlokasi di Jl. Veteran No. 7 Kota Magelang.

Sebagai tahap awal, telah dilakukan penjadwalan pelayanan keliling selama bulan Januari 2019, untuk kemudian dilakukan monitoring dan evaluasi serta memperhatikan efektifitas pelaksanaan pelayanan keliling serta animo masyarakat untuk dilakukan penjadwalan selanjutnya.  Jadwal pelayanan untuk bulan Januari 2019 adalah sebagai berikut:

  • jadwal

Diharapkan, fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat untuk mengurus perizinan yang terkait baik izin usaha, izin mendirikan bangunan, izin reklame dan sebagainya.

 

FacebookTwitter RSS