Main menu

Kota Magelang Raih Adipura Kencana 2014

Kota Magelang berhasil meraih penghargaan Adipura Kencana 2014, untuk kategori Kota Sedang. Penghargaan paling bergengsi di bidang lingkungan ini, merupakan prestasi sekaligus kebanggaan masyarakat Kota Magelang.

“Saya dapat kabar melalui telepon dari Pak Machbub (Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Magelang) yang mendampingi Bapak Walikota di Istana Wakil Presiden, Kota Magelang meraih penghargaan Adipura Kencana tahun 2014. Piala Adipura Kencana diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Boediono kepada Walikota Magelang. Rencananya setelah tiba di Kota Magelang, Jumat siang (6/6) piala Adipura Kencana 2014 akan dikirab keliling," terang Sekda Kota Magelang Drs Sugiharto, Kamis (5/6).

Sugiharto menjelaskan, tanda-tanda Kota Magelang akan meraih Piala Adipura Kencana 2014, terlihat saat Dewan Pertimbangan Adipura dan Kementerian Lingkungan Hidup, berkunjung ke Kota Magelang untuk observasi  lapangan dan mendengarkan paparan Walikota Magelang Mei Kemarin.

Lebih lanjut, Mereka yang datang ke Kota Sejuta Bunga ini terdiri dari mantan Menteri Lingkungan Hidup  Nabil Makarim beserta tim. Disamping melihat langsung kondisi riil di lapangan, Dewan Pertimbangan Adipura juga ingin memastikan komitmen Kepala Daerah untuk melaksanakan pembangunan berwawasan lingkungan dan berkelanjutan," ujarnya.

Sementara itu Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT merasa bangga atas diraihnya penghargaan ini yang merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara Pemkot Magelang, masyarakat dan dukungan pihak terkait. Ia berharap kedepan masyarakat semakin konsisten menjaga lingkungan, seluruh SKPD di Pemkot Magelang juga bersinergi dengan baik, begitu juga pihak terkait lainnya untuk ikut peduli menjaga kebersihan dan keasrian kota ini.  “Penghargaaan ini adalah apresiasi untuk warga Kota Magelang yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan peduli pada lingkungan," tuturnya

Walikota mengajak kepada seluruh warga Kota Magelang untuk terus tingkatkan kesadaran dengan peduli pada lingkungan. Selain itu Kebersihan juga harus menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat, agar bisa membawa dampak positif baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

 

sumber : magelangkota.go.id

FacebookTwitter RSS